Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

dulmyid - Informasi Terkini

Iklan

dulmyid - Informasi Terkini

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Doa sebelum bekerja

Senin, 15 Oktober 2018 | 21.01 WIB | 0 Views Last Updated 2020-04-12T08:28:03Z
Bacaan Doa Sebelum Bekerja Islam
Tulisan Arab Latin Dan Artinya
Bekerja adalah merupakan aktifitas sehari-hari yang bisa dilaksanakan oleh setiap orang, baik bekerja tukang buruh, petani, nelayan, kantoran, pedagang dan lain sebagainya, supaya pekerjaan itu mendapatkan keberkahan, kelancaran dan mendapatkan hasil yang bisa memenuhi kebutuhan hidup kita, maka pertama kali harus kita berdoa kepada Alloh SWT sebelum memulai pekerjaan itu.

Dengan membaca doa sebelum bekerja setiap kali kita akan memulai pekerjaan Insya Alloh denga izin Alloh SWT kita akan mendapatkan rizqi yang berkah walaupun tidak seberapa banyak yang kita dapatkan dan bisa membawa ketenangan jiwa dalam menjalankan pekerjaan itu, makanya jangan lupa kita selalu berdoa karena yang memberikan kekuatan dan pertolongan itu secara hakekat adalah Alloh SWT.

Untuk bacaan doa sebelum memulai pekerjaan akan kami rangkum dalam artikel ini guna untuk membantu hafalan bagi yang masih tahap belajar atau bisa juga untuk yang sudah hafal sebagai pengingat bila mana kita lupa lagi, Insya Alloh akan kami tulis dalam tulisan bahasa arab latin dan di lengkapi dengan artinya seperti di bawah ini:

Bacaan Doa Sebelum Bekerja Arab Latin Dan Artinya :
اللهم انّی اسالك من خیر هذالعمل واخیر مافیه واعذبك من شرّ هذا العمل واشرّ ما فيه انك علی كل سیء قدير

ALLOHUMMA INNII ASALUKA MIN KHOIRI HADZAL AMALI WAKHOIRI MAA FIIHI, WA'AUDZUBIKA MIN SYARRI HAADZAL AMALI WASYARRI MAA FIIHI INNAKA 'ALAAKULLI SYAIIN QODIIIR.

Artinya:

Ya Allah. Aku memohon padaMu kebaikan pekerjaan ini dan segala kebaikan yang ada di dalamnya, dan aku berlindung pada Mu daripada keburukan pekerjaan ini dan segala keburukan yang ada di dalamnya. Sesungguhnya di atas segala sesuatu itu Engkaulah yang maha berkuasa menentukannya.

Sebelum berangkat kerja atau keluar rumah bacalah doa berikut sebanyak 3 kali

اَللّهُمَّ ارْزُقْنِيْرِزْقًا حَلاَلاً طَيِّباً, وَاسْتَعْمِلْنِيْ طَيِّباً. اَللّهُمَّ اجْعَلْ اَوْسَعَ رِزْقِكَ عَلَيَّ عِنْدَ كِبَرِ سِنِّيْ وَانْقِطَاعِ عُمْرِيْ. اَللّهُمَّ اكْفِنِيْ بِحَلاَلِكَ عَنْ حَرَامِكَ, وَاَغِْننِيْ بِفَضْلِكَ عَمَّنْ سِوَاكَ. اَللّهُمَّ اِنِّيْ اَسْأَلُكَ رِزْقًا وَاسِعًا نَافِعًا. اَللّهُمَّ اِنِّيْ اَسْأَلُكَ نَعِيْمًا مُقِيْمًا, اَلَّذِيْ لاَ يَحُوْلُ وَلاَ يَزُوْلُ.

alloohummarzuqnii rizqon halaalan thoyyibaa, wasta’milniithayyibaa. alloohummaj’al ausa’a rizqika ‘alayya ‘inda kibari sinnii wanqithoo’i ‘umrii. Alloohummakfinii bihalaalika ‘an haraamika. wa aghninii bifadhlika ‘amman siwaaka. alloohumma in nii as-aluka rizqon waasi’an naafi’an. alloohumma innii as-alukan na’iimaan muqiiman, alladzii laa yahuulu wa laa yazuulu.


artinya :
Ya allah, berilah padaku rezki yang halal dan baik, serta pakaikanlah padaku segala perbuatan yang baik. ya tuhanku, jadikanlah oleh-Mu rezekiku itu paling luas ketika tuaku dan ketika lemahku. ya Allah, cukupkanlah bagiku segala rezki-Mu yang halal daripada yang haram dan kayakanlah aku dengan karunia-Mu dari yang lainnya. ya allah, aku mohonkan pada-Mu rezki yang luas dan berguna. ya allah, aku mohonkan pada-Mu ni’mat yang kekal yang tidak putus-putus dan tidak akan hilang.

Kemudian bacalah Doa Imam ibnu umar RA yang dimuat dalam kitab ad-du'a karya al-tabrani.
silahkan baca sekali saja:

َّأَللَّهٌمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ مِنْ فَضْلِكَ وَعَطَائِكَ رِزْقًا طَيِّبًا مٌبَارَكًا، اَللَّهُمَّ إِنَّكَ أَمَرْتَ بِالدُّعَاءِ وَقَضَيْتَ عَلَىَّ نَفْسَكَ بِالْاِسْتِجَابَةِ وَأَنْتَ لَا تٌخْلِفٌ وَعْدَكَ وَلَا تٌكَذِّبُ عَهْدَكَ اَللَّهُم مَا أَحْبَبْتَ مِنْ خَيْرٍ فَحَبِّبْهٌ إِلَيْنَا وَيَسِّرْهُ لَنَا وَمَا كَرَهْتَ مِنْ شَئْ ٍفَكَرِهْهُ إِلَيْنَا وَجَنِّبْنَاهُ وَلَا تُنْزِعْ عَنَّا الْإِسْلَامَ بَعْدَ إِذْ أَعْطَيْتَنَا


allahumma innii as’aluka min fadhlika wa athaa’ika rizkan thayyiban mubaarakan. Allahumma innaka amarta bid du’aa’i wa qadhaita alayya nafsaka bil istijaabah wa anta laa tukhlifu wa’daka wa laa tukadzzibu ahdaka. Allahumma ma ahbabta min khairin fa habbibhu ilaina wa yassirhu lanaa wa maa karahta min syaiin fa karihhu ilaina, wa jannibnaahu wa laa tunzi’ annal islaam ba’da iz a’thaitanaa.

artinya :
Ya allah, sesungguhnya aku meminta dari keutamaanmu dan pemberianmu, rizki yang baik lagi berkah. ya allah sesungguhnya engkau memerintahkan untuk berdoa dan memutuskan atasku pengabulan doa, dan engkau Zat Yang tidak melanggar janji dan tidak mendustainya. ya Allah, tidak ada kebaikan yang engkau sukai, kecuali Engkau jadikanlah kami mencintai kebaikan tersebut dan mudahkanlah kami mendapatkannya. dan tidak ada sesuatu yang Engkau benci kecuali Engkau jadikan kami benci terhadap sesuatu tersebut dan jauhkanlah kami darinya. dan janganlah Engkau cabut dari kami keislaman kami setelah Engkau berikan.
Baca juga:Doa saat dalam perjalanan
Demikian
Semoga dalam bekerja kita selalu dalam lundungan Alloh SWT.

\
×
Berita Terbaru Update