Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

dulmyid - Informasi Terkini

Iklan

dulmyid - Informasi Terkini

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Doa Agar dimudahkan menghindari maksiat

Minggu, 14 Juli 2019 | 22.20 WIB | 0 Views Last Updated 2020-04-12T08:28:06Z
Doa Agar dimudahkan menghindari maksiat.

Sudah menjadi kodrat Manusia tempatnya salah dan lupa,tetapi bukanlah Manusia jika tidak adanya keinginan atau keniatan untuk menjadi lebih baik,dari sebab itu mungkin dapat terjadi atas diri seseorang tertutupnya hati untuk berbuat kebaikan dan meninggalkan keburukan,meski terkadang menyadari jika yang demikian itu tidaklah baik,akan tetapi begitu sukarnya untuk meninggalkannya sebab terlalu lama dibiarkan dan menjadi sebuah kebiasaan.
Untuk itu ada baiknya mencoba mennguatkan keinginan dan membulatkan tekad menghidari dari perkara - perkara yang menyebabkan tertutupnya hati dan pikiran untuk berbuat baik.
Memohon petunjuk dari Alloh SWT,dan berusaha dengan sekuat hati sambil mengamalkan Doa Agar dimudahkan menghindari Maksiat.

Adapun lafadz Doanya sebagai berikut;

*Doa Mohon dapat menjauhkan Diri dari perbuatan maksiat.1

اللهم انا نسا لك التوبة ودوا مها ونعو ذبىك من المعصية واسبا بها وذكر نا با لحوف منك قبل هخوم خطرا تها وحملنا على النخاةمنها ومن تفكور فى طراىقها وامح من قلو بنا حلا وة مااختنيناه منها واستبدلها بلكرا هة لها والطمع لماهو بضدها

Allohuma inna nasaluka taubata wadzama mahaa wana'dzubika minal ma'siyati wa asbabiha wa dzakirna bilkhaufi mingka qobla hujumi hatharatiha wahmilna 'aalan najati minha waminatthafakurii fithoroiqiha wamhu minha qulubina halawata majtanainahu minha wastabdzilha bilkarohati laha wathoma'i lima hua bidzdlihaa.

Artinya;
Ya Alloh kami mohon kepada-Mu petunjuk sehingga kami bertaubat terus menerus atas segala dosa dan kesalahan kami.
ya Alloh,,,lindungilah kami dari perbuatan. Maksiat,dan sebab - sebabnya.
Jadikanlah kami selalu ingat kepada-Mu ,sebelum datangnya serangan hasrat untuk berbuat maksiat yang penuh bahaya,
Selamatkanlah kami,dari perbuatan maksiat,memikir - mikir jalan menuju maksiat.
Hilangkanlah dari fikiran kami suatu manfaat dari berbuat maksiat.
Gantikanlah kepada kami suatu perasaan benci terhadap perbuatan maksiat dan terbitkanlah dalam hati kami adanya rasa loba untuk berbuat sebaliknya yaitu bertaubat kepada-Mu.

*Doa Mohon Dibukakan pintu Hati untuk bertaat Dan Menjauhi Maksiat.

الهم انى اسالك فعل الخيرات واترك المنكرات وحب المسا كين،وان تغفرلي وترحمنى،واذا ارادت بقوم فتنهه فتو فنى غير مفتونى واسا لك حبك وحب من يحبك وحب عمل يقر يبني الى حبك.

Allohuma inni as aluka fi'lal khoroti wtarokall mun'karotii wakhubal masyakini wa antaghfilii watarhamnii waidza arodhta bi Qoumin fitnatun fatawafanii ghoiro maftuun wa asaluka hubbakawatubba man tuhiibbuka wahubba 'amalin Yaa Qoribunii illa hubbika.

Artinya;
Ya Alloh aku Memohon kepada-Mu terbuka hati untuk berbuat kebajikan,dan menjauhi kemungkaran,menyukai orang -orang mukmin,dan mengharap kasih sayang-Mu 
Apabila Engkau menimpakan satu ujian trhadap suatu kaum atau golongan umat,maka hindarkanlah kami dari ujian itu
Aku tetap Memohon kasih sayangmu dan kasih sayang Orang - orang yang suka terhadap-Mu,dan menyukai Orang - orang yang Mendekatkan diri kepada-Mu.

Saudaraku sekalian,hendaklah kita selalu berusaha untuk menghidari dari perkara dan Orang - orang yang bersuka - suka mngerjakan maksiat meskipun hanya mendekat sebab kata pepatah jawa "aja merek kebo gupak" jangan dekat dengan kerbau yang sedang berendam dilumpur bisa bisa terciprat kotoran tapi sebaliknya "Bertemanlah dengan penjual minyak wangi"  agar kita ikut sedikit menjadi harum.
Demikian kiranya agar kita selalu berhati - hati dalam bergaul.
Sekian untuk artikel tentang Doa Agar dimudahkan menghindari Maksiat.
Semoga kita semua selalu dimudahkan untuk selalu berbuat baik bagi semua.
Aamiin yaa robbal 'aslamiin.
\
×
Berita Terbaru Update