Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

dulmyid - Informasi Terkini

Iklan

dulmyid - Informasi Terkini

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Doa cepat bisa melunasi Hutang

Sabtu, 06 Juli 2019 | 09.24 WIB | 0 Views Last Updated 2020-04-12T08:28:05Z
Doa Agar Cepat bisa melunasi Hutang
Doa agar cepat bisa melunasi Hutang۔Di zaman seperti sekarang ini dimana kebutuhan hidup semakin hari semakin meningkat,haraga harga  barang semakin melonjak setiap hari ,apalagi ditambah dengan model , gaya hidup moderen yang mau tidak mau, kita seperti dipaksakan untuk mngikutinya ,jika kita tidak bisa mengndalikan nafsu rasanya semua ingin kita miliki,contoh kecil dalam kehidupan sehari hari kita tidak bisa lepas dari yang namanya gadget,
yang notabenya bukan lagi termasuk barang mewah,belum lagi untuk memenuhi kebutuhan yang lain lain.
Dari yang demikian, untuk memenuhi gaya hidup saja kebanyakan orang sekarang tidak bisa lepas dari yang namanya Hutang.
Disisi yang lain,banyaknya fasilitas yang ditawarkan untuk mempermudah Hutang,semisal kartu kredit,bahkan ada yang berbasis applikasi yang begitu mempermudah akses Hutang.
Doa Agar bisa cepat melunasi hutang bacalah setiap hendak tidur.
Sebenarnya dalam Agama Islam telah memberikan syariat tentang Hutang piutang,dan Alangkah lebih baiknya mengurangi Hutang dari pada memperbanyak hutang,Lebih baiknya lagi jika kita bisa meberikan Hutang sebagai tujuan menolong saudara kita dari himpitan ekonomi dan hutang dari pada Berhutang.
Rosululloh bersabda:

من نفس عن مو من کربة من کرب الدنیانفس الله عنهً کربة من کربة یوم القیامة ومن یسر علی معسر یسراللّه علیه فی الدنیا والاخرة ومن ستره مسلما ستر اللّه فیالدنیا والاخرةِ

mannafsa 'an mu'minin kurbatan min kurobiddunya nafasallh 'anhu kurbatan min kurobi yaumal Qiyamah waman yasaro 'ala mu'sirin yasarolloh 'alaihi fihi dunnya wal ahiroh waman sataro musliman  satarolloh fiddunya wal ahiroh.

Artinya:
Barang siapa mnghilangkan kesusahan seorang mukmin dari kesusahan dunia,maka Alloh akan menghilangkan kesusahanya dari kesusahanya dari kesusahan di hari kiamat.
Barang siapa memberi kemudahan Orang miskin maka Alloh akan memberi kemudaha untuknya di hari qiamat(H.R.Ahmad,Muslim,Abu daud).

Rosululloh selalu mengingatakan pada Umatnya,Agar jangan menyukai Hutang,sebab Hutang begitu berat tanggung jawabnya,baik di dunia maupun akherat kelak.
Di hehidupan dunia saja sering kita jumpai Orang orang yang menghadapi beban hutang,nampak begitu pusing ,dikejar kejar waktu tempo pembayaran atau pelunasan Hutangnya.
Bahkan ada juga yang sampai masuk bui lantaran tidak bisa membayar Hutangnya lalu nekat mencari uang dengan cara yang tidak benar na'u dzubillah..
Dan di Akherat beban Hutang akan lebih berat lagi.
Dalam Hadits Nabi Muhammad SAW di terangkan:
Demi jiwaku yang ada ditangaNya,seandaiinya ada seorang laki laki terbunuh di jalan Alloh kemudian dihidupkan lagi,lalu terbunuh lagi,kemudian di hiidupkan lagi dan terbunuh lagi sedang ia mempunyai Hutang
Sungguh tidak akan masuk syurga sampai Hutangnya dibayar.
Dari hadits diatas kita bisa menyimpulkan bahwa membayar hutang adalah kewajiban.
Dan sebagai usaha kita,selain mencari rezeki agar bisa dengan cepat melunasi hutang ada baiknya mencoba untuk mengamalkan Doa cepat bisa melunasi hutang,namun demikian ini bukan doa yang bisa begitu saja bisa menurunkan uang dari langit.
sebenarnya Doa ini adalah salah satu dari doa pelancar rezeki,untuk lebih jelasnya baca juga:doa-pembuka-pintu-rezeki-dan-doa.
amalkanlah Doa ini dengan sabar dan istiqomah,IngsyaAlloh dalm waktu dekat Hutang sedikit demi sedikit akan segera terlunasi atau terbayar.
Yakinlah jika rezeki Alloh akan datang dari berbagai penjuru karena Alloh adalah Maha kaya dan Maha pemberi rezeki.

Adapun lafadz Doa cepat bisa melunasi hutang adalah sebagai beikut:

Doa cepat bisa melunasi Hutang 1:

قل اللّهم ما لك الملك تو تی الملك من تشا وتنز الملك ممّن تشا وتعز منتشا ءوتذل منتشا بیدك الخیر انك کل سیءِقدیر

Qulillahumma malika almulki tu'tii almulka man tasya watanzi'u man tasya watudzillu man tasyaau biyadikal khoiru inaka 'alla kulli syai'in qodir.

Artinya:
Katakanlah Wahaii Tuhan yang mempunyai kerajaan,kepada orang yang Engkau kehendaki dan Engkau cabut kerajaan dari orang yang Engkau kehendaki .
Engkau muliakn orang yang Engkau kehendaki ,Engkau hinaka orang yang Engkau kehendaki.
Ditangan-Mu lah segala kebajikan.
sesungguhny Engkaulah Maha kuasa atas segala sesuatu.
Doa cepat bisa melunasi Hutang 2:

اللّهم انّی اعذبك من الهمّ والحزنی واعذبك من العجْز والکیل وا اعذبك منالجبنی واالبحلی وا اعذبك منغلبة الدّین وقهر الرّجل

Allohumma inni a'udzubika minnal hammi wal hazani wa a'udzubika minnal 'ajzi wal kasali wa a ' udzubika minnal jubni wal buhli wa a'udzubika minn gholabatidaini waqohririjal.

Artinya:
Ya Alloh aku berlindung pada-Mu dari kesuahan dan kedukaan dari lemah kemauan dan kemalasan dari sifat pengecut dan bakhil dari banyak hutang dan kedzaliman Manusia.
Amalkanlah Doa di atas pada malam hari sebelum tidur dengan penuh keyakinan  jika Alloh SWT akan memberikan kelonggaran,IngsyaAlloh akan tebuka jalan untuk mendapatkan usaha yang baik hingga Hutangpun dapat segera terbayar seluruhnya Aamiin.
Amalkan doa doa pelunas hutang di atas pada waktu waktu mustajabah, dan jadikan doa diatas sebagai wirid setiap selesai shalat fardlu dan yakinlah jika Allah SWT tidak akan membebani kaum۔Nya dengan beban yang lebih dari apa yang mereka tidak mampu.
Baca juga :Waktu - waktu Mustajabah Untuk berdoa
Semoga kita terbebas dari hutang yang melilit ,sehingga kita bisa lebih fokus dalam menjalankan ibadah, dan semoga kita dijauhkan dari yang namanya Hutang.
\
×
Berita Terbaru Update