Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

dulmyid - Informasi Terkini

Iklan

dulmyid - Informasi Terkini

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Senyum Pelanggan Yang Sangat Berharga Untukku

Selasa, 12 Maret 2019 | 18.58 WIB | 0 Views Last Updated 2020-01-20T00:07:11Z
Senyum Pelanggan Yang Sangat Berharga Untukku - Rumahweb Indonesia berdiri di Yogyakarta pada tahun 2002. Ia kini melayani tidak kurang dari 14.000 domain pelanggan. Berawal dari 1 server, kini Rumahweb telah memiliki lebih dari 30 server untuk melayani hosting dan VPS/Cloud.

Nah ini adalah sedikit cerita dari saya ketika ada pelanggan yang ingin membuat sebuah web, dan saya berikan layanan dari rumahweb.com


Senyum Pelanggan Yang Sangat Berharga Untukku


Cuaca nan indah hari ahad pagi ini masih terasa dingin, akibat guyuran hujan tadi malam. Setelah sholat subuh, ku kembali ke kamar tercinta mencoba untuk melanjutkan mimpi semalam yang sepertinya indah. Iya sepertinya merupakan sebuah harapan masa depan, yang indah. Belum sempat memejamkan mata tiba - tiba.

“Klunting Klunting Klunting Klunting …” sejenak suara notifikasi dari hape ku pertanda ada whatsapp beruntun empat kali masuk, memecah kesunyian pagi itu.

“Siapa sih, sepagi ini Whassapp…” gumam ku dalam hati.

Mencoba meraih hp disebelah kanan ku, dan mulai melihat beberapa pesan teks yang dikirim oleh seseorang yang tidak ada dalam kontak.

“Assalamu’alaikum…”
“Maaf, benar ini dengan Mas Rofif???”
“Saya menemukan kontak ini di Blognya Mas”
“Saya Dwiyan, saya tertarik untuk menggunakan jasa pembuatan Blog ke sampeyan”

Dengan datangnya pesan teks beruntun tersebut, akhirnya ku mengurungkan niat untuk melanjutkan mimpi, beranjak dari tempat tidur dan mencoba membalas pesan teks tersebut.

“Biarkan mimpi semalam, inilah kenyataan hari yang jangan sampai tenggelam…” gumam ku dalam hati, menyemangati diri.

Sejenak terfikir akan pesan domain dimana, dimana tempat beli domain murah dan hosting murah saat ini. Sambil ku balas rentetan pesan teks dari Mas Dwiyan tadi.

“Wa’alaikumussalam…”
“Iya benar, ini dengan saya sendiri…”
“Kalau boleh tau, Mas Dwiyan ingin pesan Blog untuk keperluan apa, dan budget berapa???” tanya ku, mencoba memahami yang diperlukan client.

Seketika pesan terkirim, aku mulai menemukan inisiatif akan dibawa kemana domain dan hosting client kali ini.

“Saya ingin membangun Blog kecil – kecilan untuk Sekolah tempat saya bertugas Mas, masalah budget yang standar saja” balas Mas Dwiyan mencoba menjelaskan keperluan Blognya.

“Ok siap Mas Dwiyan, jika hanya untuk keperluan Blogging yang sifatnya tidak intens, saya kira cukup dengan Space Hosting 1Gb atau 2Gb, nanti Mas akan mendapatkan Free Domain pada Tahun pertama dari Rumahweb, karena saya akan sewa hosting dan domainnya disana, kalau boleh tau apa nama domain yang Mas mau???” balas ku mencoba merekomendasi Rumahweb dan menjelaskan tentang pesanannya.

“Beneran gratis domain di tahun pertama nih??? Ok dah Mas, saya ambil yang 1Gb dengan nama domain semawur.com” balas Mas Dwiyan memantapkan pesanannya.


Obrolan dalam whatsapp pun berlanjut hingga proses transfer dana dan penggarapan Blog pun saya mulai. Sebulan berlalu, orderan Mas Dwiyan sudah selesai dua minggu lalu.

“Kluting…” bunyi notifikasi whatsapp masuk.

“Mas Rofif, mantap saya suka garapannya. Bener – bener murah tapi tidak murahan, trafik unlimited lagi jadi blog diaksesnya wuzz wuzzz…” Mas Dwiyan mencoba memberikan testimoninya.

Alhamdulillah, aku jatuhkan pilihan pada Rumahweb pada saat itu, pilihan tepat untuk beli domain murah dan hosting murah namun tidak murahan. Kepuasan client sangat berharga bagi ku, satu saja clent kecewa dengan layanan kita, akan menjadi momok dalam fikiran. Hari ini ahad 10 Maret 2019 ku menerima respon positif dari client, Alhamdulillah.

"Hemmm, ku posting saja cerita ini dalam Blog ku, biar jadi review positif tentang Rumahweb.com" gumam ku pada sore itu.
\
×
Berita Terbaru Update