Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

dulmyid - Informasi Terkini

Iklan

dulmyid - Informasi Terkini

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Senin, 03 Juni 2019 | 19.21 WIB | 0 Views Last Updated 2020-04-12T08:28:04Z
Belakangan ini banyak pengguna hp Xiaomi baik seri Mi maupun Redmi yang mengeluh soal adanya iklan di hp mereka. Padahal MIUI di hp mereka adalah versi yang resmi official bukan yang ROM abal-abal. Xiaomi mengaku sengaja memasang iklan pada semua hp yang bersistem operasikan MIUI.

Cara Menghilangkan Semua Iklan di HP Xiaomi

Alasan Xiaomi memasang iklan pada MIUI adalah iklan selama ini selalu menjadi bagian integral dari layanan internet Xiaomi dan bagian kunci dari model bisnis perusahaan. Yang artinya selain murah harga hpnya disisi lain Xiaomi juga mengambil keuntungan melalui iklan tersebut yang mungkin dananya digunakan untuk mempromosikan produk-produk miliknya.

Meskipun begitu, Xiaomi telah memberikan opsi untuk menonaktifkan iklannya. Tetapi hasilnya sama saja, iklan tetap bermunculan pada aplikasi tertentu. Oleh karena itu berikut tutorial cara menghapus total semua iklan pada hp Xiaomi secara permanen.

Cara Menghilangkan Iklan pada HP Xiaomi 100% Ampuh

  1. Masuk ke Setelan » Setelan tambahan » Otorisasi & pencabutan. Pada bagian msa jangan diaktifkan.
    Cara Menghilangkan Semua Iklan di HP Xiaomi

  2. Masuk juga ke Setelan » Setelan tambahan » Privasi » Layanan iklan » nonaktifkan Personalisasi rekomendasi iklan.
    Cara Menghilangkan Semua Iklan di HP Xiaomi

  3. Setelah itu masuk ke Aplikasi terinstal » cari aplikasi yang bernama msa, jika tidak ada klik 3 titik dipojok kanan atas dan pilih Tampilkan semua apl.
    Cara Menghilangkan Semua Iklan di HP Xiaomi

  4. Kemudian pada setelan aplikasi msa klik Batasi penggunaan data setelah itu jangan dicentang pada bagian Data seluler lalu klik Oke dan Bersihkan cache aplikasi tersebut.
    Cara Menghilangkan Semua Iklan di HP Xiaomi

  5. Buka aplikasi-aplikasi yang biasanya menampilkan iklan seperti Tema, Keamanan, File Manager, Musik, Mi Video, dan Browser bawaan MIUI. Lalu buka pengaturan disetiap aplikasi tersebut kemudian cari Terima rekomendasi setelah itu nonaktifkan settingan tersebut. Lakukan langkah ini disetiap aplikasi yang menampilkan iklan. Seperti contoh pada aplikasi Tema berikut ini.
    Cara Menghilangkan Semua Iklan di HP Xiaomi
  6. Terakhir hapus semua cache aplikasi yang menampilkan iklan atau juga bisa melalu aplikasi Pembersih bawaan Xiaomi.

Saya membuat tutorial ini berdasarkan pengalaman saya yang juga memakai hp dari Xiaomi dan sekarang tidak ada satupun iklan yang muncul lagi pada hp saya. Terima kasih sudah berkunjung dan semoga bermanfaat.
\
×
Berita Terbaru Update